Warung Gotong Royong Covid-19 Resmi Beroperasi

Iklan Semua Halaman

.

Warung Gotong Royong Covid-19 Resmi Beroperasi

Senin, 08 Juni 2020

METRO,BANDUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat secara resmi membuka pengoperasian Warung Gotong Royong Covid19 sebagai pilihan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga bagi warga masyarakat yang terdampak korona. Bertempat di RW 03 Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.(Senin,8/8).

Ono Surono didampingi sekretaris DPD I Ketut Sustiawan dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Mochtar Mohamad dalam sambutan resminya menyampaikan, "Partai akan selalu hadir dan mengupayakan solusi untuk warga masyarakat. Warung Gotong Royong ini bagian dari solusi itu," ujar ketua DPD PDIP Jabar itu.

Animo warga masyarakat untuk terlibat dalam kegotongroyongan juga menjadi perhatian khusus Banteng Moncong Putih. "Membanggakan jika dalam kondisi yang banyak keterbatasan karena pandemi korona, justru lahir gagasan yang bertumpu pada semangat gotong royong, ini bisa menjadi percontohan di kecamatan lain se-Baleendah", tambah anggota FPDIP DPR-RI yang juga akan terus membawa gagasan ini ke tingkat pusat.

Apakah warung gotong royong akan juga menjadi Posko Pemenangan Pilkada Serentak 2020 untuk Kabupaten Bandung?. Mochtar Mohamad selaku Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jabar memberikan jawaban diplomatisnya. "Warung ini untuk memenuhi kubutuhan pangan, sembako. Semua dilayani, bukan dibuat untuk kader partai. Jadi jelasnya, kami (BP-Pemilu Jabar) menginisiasi lalu menghimpun donasi untuk kebutuhan awal. 

Selanjutnya akan ada perputaran modal dan donasi tadi. Prinsipnya gotong royong dulu deh. Soal pilkada nanti ada waktunya untuk kita diskusi lebih jauh,"jelas politisi PDIP yang akrab disapa M2.

BP-Pemilu Jabar sendiri tengah mengupayakan pendirian warung gotong royong di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. 

"Ini pilot projectnya, tadi Pak Ono juga mau bawa gagasan ini ke tingkat pusat. Bahkan 8 wilayah yang akan menggelar pilkada akan jadi prioritas," tambah M2. 

Untuk pemenangan pilkada, DPD PDIP Jabar sudah memberi tugas BP-Pemilu untuk segera membuat analisa dan kajiannya. Dijelaskan lebih lanjut oleh Mochtar Mohamad, bahwa peluang partainya sangat terbuka untuk menyapu bersih kemenangan di pilkada nanti.

"Harus optimis, sehingga proyeksi kemenangan selalu terukur. Soal elektoral ini, kita memang mau allout. Bagusnya kita sapu bersih ya !", kata M2 yang diikuti dengan pekik Merdeka! para kader disekelilingnya. (Red/Martinus)