Gudang Karet Milik PT MSWK Dilalap Sijago Merah

Iklan Semua Halaman

.

Gudang Karet Milik PT MSWK Dilalap Sijago Merah

Sku Metropolitan
Senin, 06 Juli 2020


WAY KANAN, METRO--- Gudang karet milik PT Mardec Siger Way Kanan (MSWK), di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, dilalap sijago merah, Senin (6/7). Sumber api belum diketahui dan masih dalam penyelidikan petugas.

Kobaran api diketahui mulai terlihat sekitar pukul 15.30 WIB. Info di tempat kejadian, gudang tersebut adalah tempat penjemuran karet/ tempat karet yang sudah di proses setengah jadi dan telah berhasil dibentuk lembaran seperti handuk atau biasa disebut Blanket.

Pengamatan wartawan di lapangan, pukul 18.00, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dan api belum juga berhasil dipadamkan. Api yang cukup besar ditambah kencangnya angin, membuat petugas kebakaran kesulitan melakukan pemadaman. Sehingga personil damkar hanya bisa melakukan penyekatan dan pembatasan titik api, agar tidak merembet ke bangunan dan benda lainnya.

Terpisah, Kapolsek Blambangan Umpu, Kompol Edy Saputra, membenarkan terjadinya kebakaran di gudang jemur karet milik, PT Mardec Singer Way Kanan dan saat ini api masih dalam keadaan menyala.

Hingga berita ini dibuat, belum ada pihak perusahaan memberikan komentar terkait kejadian kebakaran tersebut. (Sangun)