Lapas Karawang dan Dinkes Laksanakan Rapid Test

Iklan Semua Halaman

.

Lapas Karawang dan Dinkes Laksanakan Rapid Test

Sku Metropolitan
Sabtu, 04 Juli 2020
KARAWANG, METRO-- Untuk menjaga kesehatan dan memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Lapas Kelas ll A karawang, bekerja sama dengan dinas kesehatan karawang melakukan Rapid Test  bertempat di Lapas kelas ll A karawang pada Hari Jumat (3/07/20) yang di ikuti oleh 127 0rang pegawai dan sipir di lingkunga lapas.

Pada kesempatan itu hadir juga Plt Kadinkes Karawang, Dr Nanik Jodjana, didampingi, Kepala Lapas, Lenggono Budi.  Kepala Lapas dan semua petugas melakukan rapid Test, kegiatan  Rapid test  di lingkungan lapas, kelai kedua. Petugas kesehatan yang melakukan Raptd test, berjum;ah  sembilan (9) orang, dari lapas 4 orang dan dari Dinkes 5 orang.

Kepala Lapas kelas II Karawang, Lenggono, dilaksanakannya Rapid test terhadap petugas Lapas, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona terhadap warga binaan. Petugas harus bolak-balik mengurus warga binaan yang jumlahnya kurang lebih 950 orang. Oleh karna itu, perlu dijaga kesehatan petugas, ujarnya kepada wartawan SKU Metropolitan Jumat (3/7)

Lenggono menambahkan, pengawasan terhadap pengunjung juga diperketat, hal itu juga untuk menghindari  penyebaran covid- 19. Maka setiap pengunjung, mulai dari pos penjagaan, baik mobil atau sepeda motor yang memasuki  wilayah lapas, sudah harus di semprot, kemudian memasuki gerbang pintu sudah disiapkan air dan handsanitazer serta diwajibkan memakai masker dan mengukur suhu tubuh, ujarnya.

“Bagi keluarga Binaan yang mau berkunjung juga dibatasi, apa bila ingin bertemu atau berbicara, disarankan melalui teleconfrence yang sudah disiapkan oleh petugas lapas. Untuk sementara ini tidak menerima tambahan warga binaan karena sudah penuh,” tutupnya. (Tsit)