Pembukaan GTPP 50 Juta Pohon Dilaksanakan Di Blok F RW 013 Perumnas

Iklan Semua Halaman

.

Pembukaan GTPP 50 Juta Pohon Dilaksanakan Di Blok F RW 013 Perumnas

Sku Metropolitan
Rabu, 01 Juli 2020


KARAWANG, METROPemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar membuat program Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP). Gerakan itu melakukan tanam pohon sebanyak 50 juta di seluruh daerah Jabar, termasuk Kabupaten  Karawang.

Kepala Pusat Pengeloan Pendapatan Daerah Kabupaten Karawang Dra, Elis Yatimah MM, mengapresiasi kegiatan penanaman sejuta pohon yang secara simbolis dilaksanakan di Blok F RW 13 Perumnas Telukjambe Timur, Karawang Jawa Barat, Rabu (1/7/20).

Kegiatan itu merupakan program dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat melalui Cabang Dinas Kehutanan Wilayah (CDKW)  II dan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Karawang.

Dalam kesempatan itu Elis menyampaikan apresiasinya kepada Lingkungan RW 13 yang selalu berinovasi dalam berbgai hal yang salahsatunya penanaman dan pemeliharaan pohon tersebut.

"Target saya semoga pohon yang ditanam ini bisa berkembang, berhasil, berbuah dan langsung bermanfaat bagi warga Blok F," ujar Elis  kepada awak media Rabu (1/7/20).

Selanjutnya Elis mengatakan bahwa saat ini Ia berkoordinasi dengan Pemkab, dan rencananya pemkab akan menanam pohon kayu di lahan kritis. Lalu sambung Elis untuk wilayah perkotaan akan ditanam berbagai jenis.buah yang berserikat seperti, nangka, jambu jamaika, duren dan mangga.

Diharapkan Elis, nantinya buah ini bukan hanya bisa dimakan buahnya saja, namun bisa dimodifikasi bisa dijadikan sejenis selai atau makanan lainnya.

"Saya yakin melalui warga dan karang taruna yang dibina pa RW 13 ini, bisa menjadi percontohan tingkat nasional dan juara di Jawa Barat, " tuturnya.

Sementara, pada kesempatan itu Ketua RW 013, menuturkan bahwa masyarakat berterimakasih dan kepercayaannya kepada  Blok F untuk menerima bantuan tanaman pohon. Kemudian Ia mengajak  untuk berinovasi dan ikut berpartisipasi  untuk melestarikan lingkungan.

“Mari kita untuk berinovasi melestarikan lingkungan, sehingga kedepannya Blok F ini akan menjadi taman wisata berbaryar.,” pungkasnya. (Tigor. S)