Pemkab Way Kanan Ikuti Diskusi Interaktif Bersama Ombudsman RI

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Way Kanan Ikuti Diskusi Interaktif Bersama Ombudsman RI

Sku Metropolitan
Rabu, 15 Juli 2020

WAY KANAN, METRO--Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya SH, MM Didampingi Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, MM dan Sekretaris Daerah Saipul S.Sos., M.IP, melakukan Diskusi Interkatif Bersama Ombudsman RI Melalui Video Conference, Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik di Kabupaten Way Kanan, Rabu (15/07/2020)

Pada Diskusi Tersebut Menghadirkan, Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai, SH, LL., Ph.D dan Ketua Perwakilan Ombudsman Prov Lampung, Nur Rakhman Yusuf S.Sos

Bupati, Adipati, mendukung peningkatkan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat. Harus meningkatkan kualitas pelayanan publik, tidak bisa dilakukan oleh pihak lain. Diperlukan perpaduan dari berbagai bagian yang menjadi pilar dari pelayanan publik itu sendiri, termasuk dari pimpinan dan pelaksananya. Dimana kualitas pelayanan masyarakat tidak dapat digunakan hanya dengan menggabungkan dari pimpinan atau pelaksana, harus digabungkan dengan kebutuhan masyarakat, katanya.

Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai, mengatakan, Ombudsman menyediakan beberapa pengaduan. Pengaduan yang paling banyak pada masa pandemi covid 19, antara lain adalah, penyaluran bantuan tidak terkonsentrasi, informasi tentang perlindungan kredit, informasi tentang bantuan kesehatan masyarakat seperti, Covid-19 berikut tindak lanjutnya. Untuk itu, Ombudsman RI meminta seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah, untuk dapat melakukan langkah-langkah yang efektif dan mensosialisikan kepada masyarakat terkait, informasi dan pelayanan-pelayanan yang diberikan pada masa pandemi covid-19.  (sangun)