Prihatin, Janda Dua Anak di Kampung Simpang Asam Tak Tersentuh Bansos

Iklan Semua Halaman

.

Prihatin, Janda Dua Anak di Kampung Simpang Asam Tak Tersentuh Bansos

Sku Metropolitan
Kamis, 09 Juli 2020

WAY KANAN, METRO-- Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, ternyata belum disalurkan secara merata. Bahkan, janda miskin yang tidak terdata dan mendapat bantuan, salah satunya, Ulela (45) tahun.

Berdasarkan pantuan wartawan SKU Metropolita di lapangan, Ulela, janda punya anak dua, warga Dusun 4, Kampung Simpang Asam, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, tak tersentuh bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah Kabupaten maupun dari Provinsi dan Pusat.
Sederet bantuan sosial yang digulirkan pemerintah saat ini, baik bantuan PKH, BPNT, BLT Kemensos dan BLT DD, atupun bantuan lain yang sejenis, dirinya mengaku tidak pernah menerima bantuan tersebut.
Ulela, menuturkan, saya orang miskin memiliki dua anak, anak pertama duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) dan yang kedua berumur 5 tahun. Kami juga tidak memiliki rumah, kami numpang di rumah kakak, tuturnya.
Dia menambahkan,  saya sangat mengharapkan perhatian Pemerintah, agar kami disertakan sebagai penerima bantuan. Padahal, ada warga memiliki kebun dan sawah yang luas, dapat bantuan. Tetapi kami sebagai Janda dan orang miskin tidak pernah dapat.
“Tidak, tidak pernah dapat , tidak pernah dikasih. Jangankan memperoleh bantuan, padahal sudah pernah disurve oleh aparat Kampung,” ungkap Ulela, Kamis (9/7).
Ia sangat berharap menerima bantuan dari pemerintah, seperti warga lain.
“Mohon bantuannya pak, saya tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah,” harap sang ibu dua anak itu, sambil mengelus dadanya.
Sementara itu, Kepala Kampung Simpang Asam ,Anwar, ketika disambangi ke kantornya, tidak ada ditempat, (sangun).