Sekretaris Pemprov Lampung Resmikan Kantor Kecamatan Umpu Semenguk

Iklan Semua Halaman

.

Sekretaris Pemprov Lampung Resmikan Kantor Kecamatan Umpu Semenguk

Sku Metropolitan
Kamis, 02 Juli 2020

WAY KANAN, METRO-- Sekretaris Daerah Provinsi, Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung meresmikan kantor Kecamatan  Umpu Semenguk, di Eks RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Kamis (02/07/2020).

Dengan diresmikannya kantor Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan diusia ke-21 Tahun 2020 ini resmi memiliki 15 Kecamatan.  Kecamatan Umpu Semenguk pemekaran dari Kecamatan Blambangan Umpu. 


Bupati H. Raden Adipati Surya, SH, MM pada Acara Peresmian, Kecamatan Umpu Semenguk dalam sambutannya, terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Dalam Negeri, yang telah memberikan bantuan administrasi penuh melalui Surat Mendagri Nomor 138/155 / BAK dengan Nomor Registrasi 18.08. 15 Tanggal 31 Maret 2020.

“Dengan peresmian Kecamatan Umpu Semenguk hari ini berarti Kabupaten Way Kanan memiliki 15 Kecamatan, kita tentu berharap Peresmian Kecamatan bari ini tidak dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, juga membantu pembangunan ekonomi di Provinsi Lampung dan Nawacita Pembangunan Nasional”, kata Bupati Adipati pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, MM, Forum Komunikasi Daerah Pimpina, Sekretaris Daerah Kabupaten, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Hukum, Bagian Tata Pemeritahan, Bagian Umum, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu.

Lebih lanjut, Bupati yang Menerima Penghargaan dari Deputi direksi BPJS wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung karena telah memastikan rakyatnya sejahtera melalui pengintegrasian Jamkesda dalam program JKN-KIS dan pendukung percepatan tahun 2019 yang juga membahas tentang masyarakat yang ada di Kecamatan yang ingin dibuat dapat membuat momen peresmian ini untuk meningkatkan yang terbaik untuk mendukung setiap kebijakan pemerintah, bukan hanya pemerintah kabupaten jalan kanan saja tetapi pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Kepada seluruh ASN yang akan diamanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Umpu Semenguk, saya harapkan benar-benar dapat memberikan pelayanan terbaik, meskipun baru hari ini diresmikan, kualitasnya tidak begitu sulit dibandingkan dengan kecamatan yang ada. Keterbatasan sarana dan prasarana dengan syarat di awal, tidak perlu alasan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan harus tetap membantu dalam menyelesaikan tugas yang diperlukan ”, pungkas Bupati Adipati yang menunjuk Satria Nasir, S. STP sebagai Plt Camat Kecamatan Umpu Semenguk yang akan berkantor sementara di RSUD ZAPA Eks. 

Diketahui, Kecamatan Umpu Semengu terdiri dari 13 Kampung yaitu Kampung Negeri Baru, Kampung Negeri Batin, Kampung Gistang, Kampung Rambang Jaya, Kampung Negeri Bumi Putera, Kampung Panca Negeri, Kampung Sidoarjo, Kampung Bumi Ratu, Kampung Bratayudha, Kampung Sriwijaya, Kampung Ojolali, Kampung Gedung Batin dan Kampung Gedung Riang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Achmad Gantha L'Ng., MM yang juga merupakan salah satu tokoh adat dari Kecamatan Blambangan Umpu dan Umpu Semenguk di jalan kanan menjadi 15 kecamatan yang mana di mulai amanah saat kabupaten pemekaran di usulkan ada 17 kecamatan sehingga bertambah satu kecamatan yang dipercayakan dengan target mendapat awal.

Achmad Gantha, menjelaskan, pemerintah Kabupaten telah disetujui untuk membuat 2 kecamatan lainya, namun baru 1 kecamatan yang memenuhi persyaratan dan perundangan-undangan yang berlaku saat ini, dan 2 kecamatan lainya yang masih meminta kekurangan pada jumlah KK dan Kampung yang ada di tempat yang menguntungkan kecamatan baru tersebut.

Kadis Kominfo juga berharap dengan kehadiran pemekaran ini dapat meningkatkan roda pemerintahan, serta pelayanan masyarakat yang lebih cepat dan lebih baik. karna ini sangat penting dan harus diwujudkan pada saat ini. sesuai dengan visi-misi kabupaten cara maju dan berdaya saing
Tentu saja rasa senang untuk berpisah dengan saudara-saudara yang ada di umpu semenguk, karena kita saling berdampingan dan sekarang harus berpisah namun tidak apa-apa demi kemajuan, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan maju dan berdaya saingnya kabupaten cara kedepannya, semua untuk kita masyarakat.(Sangun)