SMA Nengeri 7 Kota Depok Ukir Prestasi

Iklan Semua Halaman

.

SMA Nengeri 7 Kota Depok Ukir Prestasi

Sku Metropolitan
Jumat, 03 Juli 2020

KOTA DEPOK, METRO--Dapat mengukir berbagai macam prestasi pasti diinginkan setiap sekolah. Semakin banyak prestasi yang diukir, tentu membuat sekolah itu semakin eksis dan menjadi sorotan siswa yang ingin duduk mengenyam pendidikan di sana. Jika bicara soal prestasi, mungkin SMA Negeri 7 Depok adalah sekolah yang lumayan banyak meraih berbagai macam prestasi.
Wakil Kepala Sekolah bagian Humas, Endang Supriatna, mengaku berkat kerja keras dan kerjasama tim sekolah dan siswa kita mampu menorehkan prestasi. Adapun prestasi yang diraih SMAN 7 Kota Depaok, antara lain, mengirimkan salah satu siswinya atas nama, Dini Gabriella, bersama 65 siswa lainya, mewakili  Indonesia mengikuti pertukaran siswa ke Spanyol, bersama dengan beberapa negara. Dibidang non akademik, siawa kami bernama,  Muhammad Helmi Akbar, berhasil masuk dalam team sepakbola, mewakili Indonesia dalam turnamen Ghotya Cup China 2019, posisi sebagai kiper dan berhasil menjadi juara, serta meraih juara 1 dalam Kejuaraan Taekwondo Sejabotabek, katanya.

Endang, menambahkan, untuk meningkatkan kwalitas pendidikan, kami juga membuat trobosan-trobosan dengan program Pendalaman Materi (PM) khusus untuk kelas XII, dilaksanakan setiap hari Jumat setelah pulang sekolah, serta melakukan kerjasama dengan pihak Denta untuk melakukan bimbingan belajar di luar sekolah, ujar Endang.

Menurut Endang, lulusan SMAN Kota Depok, tahun 2018-2019, tercatat 85,  diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau  35 % dari jumlah  lulusan, menandakan capain prestasi sekolah sangat luar bisa.

Selain meningkatkan kwalitas pendidikan, pihak sekolah juga melakukan pembangunan infrastruktur, awalnya akses masuk sekolah sangat sempitnya, hanya bisa dilewati satu kendaraan. Kondisi jalan juga  licin dan becek disaat musim penghujan, kerena jalannya belum diaspal. Tetapi saat ini jalan sudah berubah, ungkapnya.

Kini SMA Negeri 7 Depok memiliki 21 ruang kelas belajar, 2 Laboratorium yang terdiri atas Laboratorium Biologi dan Laboratorium Kimia Fisika, Perpustakaan, Ruang Kepala Sekolah dan Ruang Guru serta 39 tenaga pengajar,” tutupnya. ( Jalampong R )