Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar Serahkan Bantuan Bibit Ikan

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar Serahkan Bantuan Bibit Ikan

Sku Metropolitan
Jumat, 28 Agustus 2020

TASIKMALAYA, METRO--Bertempat Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, provinsi Jawa Barat. Terlah berlangsung kegiatan serah terima bantuan sebanyak dua kwintal, berupa Restocking benih ikan Nila, Jancra, Nilem dan ikan Tawes.

Bibit ikan tersebut diserah oleh Korman perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Barat, diterima oleh kepala Desa  Jayaratu, Idad Abdul Rosad.

Kepala desa Jayaratu, Idad Abdul Rosad, mengatakan, bantuan ikan dari Pemerintah Daerah Jawa Barat, akan ditebar di irigasi Ceuri di wilayah desa Jayaratu. Diharapkan benih ikan tersebut akan dapat berkembang.

Menurutnya, Irigasi Ceuri merupakan tempat wisata, panoramanya sangat indah dan asri, tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di wilayah lain. Kami selalu menjaga kelestarian Irigasi Ceuri, katanya.

“Kami mengharapkan, pengunjung yang berwisata ke Irigasi Ceuri, agar turut menjaga kebersihan, serta tidak membuang sampau atau bahan – bahan yang bisa mematikan ikan", ujarnya.

Sementara itu, Korman perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, menuturkan, babibit ikan tersebut akan dikembangbiakkan di Desa Jayaratu. Kami mengharapkan Kepala desa serta masayarakat, saling membatu untuk menjaga kelestarian Irigasi Ceuri, tuturnya, (ujang/panca)