Muslim Tampubolon Dilantik Menjadi Ketua PAC PBB Bekasi Timur

Iklan Semua Halaman

.

Muslim Tampubolon Dilantik Menjadi Ketua PAC PBB Bekasi Timur

Sku Metropolitan
Sabtu, 15 Agustus 2020

KOTA BEKASI,, METRO---Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC-PBB) Kota Bekasi, Hendriko Siagian  menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC-PBB) Kecamatan Bekasi Timur, Muslim Tampubolon,  Sabtu (15/8).

Penyerahan SK sekaligus pelantikan ketua terpilih, Muslim Tampubolon dan perangkatnya yang dihadiri Ketua Umum PBB, Lambok Sihombing , Ketua DPD PBB Jawa Barat, Wakapolsek Bekasi Timur, Camat Bekasi Timur, PAC Pemuda Pancasila Bekasi Timur, PAC FBR Bekasi Timur serta seluruh PAC PBB se-Kota Bekasi.

Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu, Lambok Sihombing mengatakan, organisasi masyarakat  Pemuda Batak Bersatu ini mengedepankan rasa solidaritas, sosial, gotong-royong, khususnya sesama suku batak dan pada umumnya sesama .anak bangsa. Juga membangun sinergitas sesama ormas lainnya, membangun kemitraan dengan pemerintah, membangun suasana kodisif bermitra dengan kepolisian menjaga kamtibmas. Ormas Pemuda Batak Bersatu wajib menjaga dan membangun rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bernegara dan berbangsa. Sesuai visi dan misi PBB satu jiwa, satu hati, satu rasa, NKRI harga mati.

“Marilah kita untuk satu jiwa, satu rasa dan NKRI adalah harga mati, serta menjaga budi luhur budaya batak untuk saling menjaga menghormati kesatuan persatuan antar sesama suku, agama didalam menjalankan amanah yang sesuai dengan ADRT PBB dan visi misi kita untuk bersosial bermasyarakat," ucapnya.

Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Bekasi Timur, Muslim Tampubolon mengatakan,  sangat bangga dengan adanya organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB). Organisasi ini harus dapat menunjukkan integritasnya sebagai organisasi suku Batak yang cinta damai dan menjunjung tinggi toleransi. “Batak harus bisa menjadi tauladan dan contoh di  masyarakat dan membantu pemerintah yang berbudaya dalam satu ikatan NKRI," Sesuai dari arahan Ketua Umum di dalam mengemban tugas sebagai pengurus wilayah agar menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan serta UUD1945 juga Pancasila,” ucap Muslim.

Wakapolsek Bekasi Timur, Hotman Hutajulu, menekankan kepada ormas Pemuda Batak Bersatu ikut serta menjaga kamtibmas. 

“Saya percaya dengan kehadiran ormas PBB khususnya wilayah kecamatan Bekasi Timur lebih terjaga aman dan kondusif sehingga kamtibmas dapat teratasi,”ajaknya.(sardin)