8 Kios Sebelah Markas Koramil Ludes Terbakar

Iklan Semua Halaman

.

8 Kios Sebelah Markas Koramil Ludes Terbakar

Sku Metropolitan
Minggu, 13 September 2020

TASIKMALAYA, METRO-- Sedikitnya 8 kios di depan alun-alun Kecamatan Monanjaya Kabupaten Tasikmalaya tepatnya bersebelahan dengan Markas Koramil 1208/Manonjaya ludes terbakar, Minggu (13/10) dini hari.

Kobaran sijago merat diduga akibat sambungan arus pendek listrik disalah satu kios. Hembusan angin yang kencang membuat api cepat merembet ke kios lain yang posisi 8 kios tersebut berdampingan.

Nenurut saksi mata di lokasi mengatakan, pertama api muncul dari kios kelontongan punya Imas, lalu merembet ke kios lain. Pemadam dari Kota Tasikmalaya telat datang ke lokasi, sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkam dan telah rata dengan tanah, ucapnya

Desi, salah satu pemilik kios Susu murni mengatakan, saya sangat terkejut mendegar informasi bahwa kios kami terbakar, katanya.

"Saya datang ke kios pukul 05:00 Wib pagi, ternyata kios kami sudah habis terbakar dan rata dengan tanah.” ujarnya.

Menurutnya, kios yang terbakan adalah, kios susu murnu, kios mie baso, kios penjual ikan cupang, tukang cukur, kelontongan, penjual burung, bengkel dan warung pungkasnya. Kerungian pemilik kios akibat kebakar tersebut mencapai puluhan juta rupih, tambahnya.

Sementara itu, Danramil 1208/Manonjaya, Kapten. Inf. Handriyono, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04:15 WIB. Api awalnya terlihat dari kios yang paling ujung.
“Melihat kejadian tersebut, kami langsung menghubungi Damkar, dan pukul 04:30 WIB, dua unit armada Damkar dari Kota Tasikmalaya datang ke lokasi untuk memadamkan api,” terangnya.
Kemudian, lanjut Kapten. Inf. Handriyono, pada pukul 05.00 WIB ada tambahan dua unit mobil Damkar dari Kabupaten Tasikmalaya. Api baru bisa padam pada pukul 05.20 WIB. Ujang/Panca.