Akselerasi Mewujudkan Kabupaten Bogor LAYAK ANAK

Iklan Semua Halaman

.

Akselerasi Mewujudkan Kabupaten Bogor LAYAK ANAK

Sku Metropolitan
Kamis, 10 September 2020
KAB, BOGOR, METRO-Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupate Bogor menggelar kegiatan Akselerasi Mewujudkan Kabupaten Bogor Layak Anak.

Kabupaten Bogor yang mempunyai system pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan media yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak,” kata  Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Nurayati, melalui Kepala Seksi Peningkatan Kasejahteraan Anak (PKA) H.Suhaemi  diruang kerjanya kepada Metropolitan, Selasa (8/9).

Lebih lanjut, Suhaemi mengatakan, amanat UU No.35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak, Pasal (21 ayat 4) Pemerintah Daerah berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak di daerah.

Kebijakan sebagaimana dimaksud ayat (4) diwujudkan melalui komitmen daerah membangun Kabupaten/Kota Layak Anak (pasal 21 ayat 5). Ketentuan lebih lanjut  mengenai kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak diatur dalam Peraturan Presiden (Pasal 21 ayat),” tegasnya.

Suhaemi menambakan, untuk meningkatkan kepedulian aparat Desa, Kelurahan dan Kecamatan, masyarakat dan dunia usaha di wilayah tersebut dalam upaya mewujudkan pembangunan yang ramah terhadap pemenuhan hak, kebutuhan dan kepentingan terbaik bagi anak, adalah menyatukan potensi sumber daya manusia, keuangann, sarana dan prasarana, matode dan tehnologi yang ada pada pemerintah Desa, Kelurahan, Kecamatan untuk memenuhi  hak anak,” tuturnya kepada Metropolitan. (Jeckson)