PDAM Jelaskan Terjadinya Lonjakan Tagihan Air

Iklan Semua Halaman

.

PDAM Jelaskan Terjadinya Lonjakan Tagihan Air

Sku Metropolitan
Kamis, 10 September 2020

KAB. BOGOR, METRO-- PDAM Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor  menjelaskan, terjadinya lonjakan tagihan air PDAM  tidak terlepas dari adanya kebijakan PSBB yang berlaku di Kabupaten dan Kota Bogor selama masa pandemik Covid-19.

Pada saat pendemik  Covid-19,  di bulan April, Mei dan Juni, itu pembaca meter tidak datang kepada pelanggan, dan disitulah kita memberikan sosialisasi  kepada media sosial, baik Koran, instagram,  kepada pelanggan,  untuk memberikan contoh meter dirumah ke nomor  admin PDAM, untuk sebagai pencatatan tagihan rekening.

“Apa bila para pelanggan tidak memberikan oto meter itu  untuk kita menagihkannya, kita lihat dari hasil pemakaian dari bulan-bulan sebelumnya, jadi dirata-ratakan. “Kenapa bisa naik pada saat rekening pada bulan Juli, itu karena pada saat pemakaian  April, Mei, Juni, jadi kita rata-ratakan bukan pemakaian asli. Pada bulan Juli, dibaca ada sisa pemakaian yang tak tertagihkan, jadi kita tagihkan pada bulan Agustus. Disinggung nama media yang mensosialisakannya, nanti  Humas yang menjawabnya ,” tutur Dika, staf Humpag PDAM. (jeckson)