SMAN 3 Cibinong Tepis Dugaan Pungli Jalur Belakang

Iklan Semua Halaman

.

SMAN 3 Cibinong Tepis Dugaan Pungli Jalur Belakang

Sku Metropolitan
Rabu, 02 September 2020

BOGOR, METRO--- Informasi dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021di SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor diduga melakukan pungutan sebesar Rp 5 juta bagi siswa baru yang masuk jalur belakang.
Terkait dugaan adanya pungutan lewat “jalur belakang” dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, disanggah oleh humas SMAN 3, Iwan. Menurutnya, justru pihak sekolah dan panitia memberikan kesempatan yang selebar-lebarnya kepada warga Cibinong dan sekitarnya.
Disinggung tentang jumlah peserta didik yang  diterima, jumlah siswa-siswi yang diterima tahun ini ada 11 rombongan belajar (rombel) maksimal 36 orang per rombel jadi hampir empatratusan, memang sekolah kami sedang membutuhkan murid baru meskipun begitu, panitia dan sekolah memastikan tidak ada pungli,” kata Iwan kepada Metropolitan, Selasa (1/9).
“Kami sudah maksimal sesuai kuota dan hasil musyawarah panitia dan sekolah sangat memperihatikan serta mebuka jalur Apriasi, dimana kami sangat mengutamakn lingkungan sekitar dan membuka ruang juga terhadap putra putri yang berprestasi. Yang kami inginkan dari Media kerja samanya untuk memberitakan hal hal yang sifatnya membangun, mitralah, tapi klo beritanya selalu gorek gorek kejelekan buktikan aja.”imbuhnya.
Hingga berita ini dibuat, Kepala Sekolah SMAN 3, Asep Anwar, belum dapat ditemui. (jeckson).