Tiga Pelaku Pembobol ATM di Kabupaten Bekasi Di Bekuk Polisi, Satu DPO

Iklan Semua Halaman

.

Tiga Pelaku Pembobol ATM di Kabupaten Bekasi Di Bekuk Polisi, Satu DPO

Sku Metropolitan
Jumat, 25 Desember 2020


METRO, KAB.BEKASI - Satuan Reserse Polsek Cikarang barat berhasil mengamankan tiga dari empat pelaku pembobol anjungan tunai mandiri(ATM). Ketiga pelaku yang ditangkap berinisial AF,BH  dan IM sedangkan satu pelaku yang telah di ketahui identitasnya kini dalam pengejarang Polisi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di salah satu ATM di Perumahan Taman Aster, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat Babupaten Bekasi. 

“Saat kondisi ATM di tempat tersebut dalam kondisi sepi, para pelaku dengan berpura - pura mengambil uang langsung masuk ke tempat ATM tersebut,” ungkap Kapolres,Kamis (24/12/2021).

Kemudian, melihat beberapa para pelaku masuk dengan mencurigakan membuat keamanan setempat langsung menegur, hingga membuat para pelaku panik dan mencoba melarikan diri.Namun saat mencoba melarikan diri menggunakan mobil, para pelaku terjebak oleh kepungan warga, hingga akhirnya dapat mengamakan tiga orang pelaku sementara satu orang berhasil melarikan diri.

“Petugas mengamankan tiga pelaku dari empat pelaku pembobol ATM yang saat itu melitas melakukan patroli pengamanan malam natal bersama Dandim 0509,” ungkapnya.

Dari hal keterangan para pelaku, Modus para pelaku dalam menjalankan aksinya tergolong unik, karena mengunakan semacam alat pancing sudah dirangcang, Awalnya memasukan ATM, selanjuntnya menggunkan semacam alat pancing yang sudah dirancang  untuk mengganjal langsung lubang mesin ATM untuk . Kemudian memilih nomila uang yang diingin di ambil yang di inginkan.

“Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan  beberapa ATM, Sejenis alat pancing untuk menggambil uang, beberapa obenk dan satu unit kendaraan roda empat yang digunakan dalam setiap menjalankan aksi kejahatannya,"tambahnya

Sementara itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Kini kasusnya di tangani langsung Polsek Cikarang barat. (Ely)