Bupati Bekasi Safari Ramadan di Masjid Al-Wathoniyah Sukawangi

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bekasi Safari Ramadan di Masjid Al-Wathoniyah Sukawangi

Sku Metropolitan
Senin, 26 April 2021

 



KAB.BEKASI, METRO - Safari Ramadhan Bupati Bekasi Berlanjut. Setelah melaksanakan Safari Ramadhan perdananya di Masjid Jami Al-Hidayah Perum Villa Mutiara 2 Blok G Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan,  Bupati Bekasi  melanjutkan Safari Ramadhan keduanya di Masjid Jami Al- Wathoniyah Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Kamis (22/04/2021).

Dalam kunjungan itu Bupati didampingi Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Dodo Hendra Rosika, Camat Se- Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawa, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali, Kapolsek Tambelang AKP Shodirin,Kepala Desa Se- Kecamatan Sukawangi serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam safari Ramadhan tersebut,  Bupati Bekasi menyampaikan  rasa syukur karena pada Ramadhan tahun ini umat Islam di Kabupaten Bekasi masih bisa melaksanakan ibadah berjamaah di masjid-masjid.

"Ibadah Ramadhan tahun lalu dan tahun ini kita masih dalam pandemi Covid-19.," kata Eka.
Eka juga mengimbau masyarakat di Sukatani, para DKM dan para tokoh agama, agar terus berhati-hati terhadap Covid-19 serta menjaga  dan mengajak masyarakat dalam melaksanakan ibadahnya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, Ia meminta masjid-masjid di Kabupaten Bekasi mempunyai tim yang dapat mengarahkan para jamaah dalam kegiatan beribadah agar tetap bisa menjalankan protokol kesehatan.

"Tim ini yang nantinya bisa menata kegiatan ibadah kita agar bisa khusus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, Bupati Bekasi menyampaikan dalam waktu dekat berbagai kegiatan pembagunan di kabupaten Bekasi akan segera dilaksanakan. Untuk itu, Ia mengajak masyarakat agar ikut serta melakukan pengawasan dalam setiap pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi ini.

"Saya berharap, para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama ikut mengawal kegiatan pembangunan di wilayah masing-masing, agar hasilnya lebih baik lagi. Dengan adanya partisipasi semua pihak, diharapkan hasil pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat lebih berkualitas," ungkapnya.

Dalam safari Ramadhan ini Bupati Bekasi bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten menyerahkan bantuan berupa 200 tas dan uang saku untuk anak yatim sebesar Rp55 juta, bantuan untuk ibu-ibu lansia serta bantuan untuk Masjid Al-Wathoniyah Sukawangi. (Ely/Martinus)