Bupati Bekasi Terima Kunjugan BPK RI Provinsi Jawa Barat

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bekasi Terima Kunjugan BPK RI Provinsi Jawa Barat

Sku Metropolitan
Senin, 19 April 2021


 


KAB.BEKASI, METRO - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Kunker Perwakilan BPK RI Jawa Barat ini oleh dipimpin Kepala BPK Agus Khotib.
 
Rombongan tim BPK RI Perwakilan  Barat diterima langsung Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi Seketaris Daerah Uju  serta sejumlah OPD terkait di Ruang rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Senin, 19 April 2021.
 
Dalam pertemuan ini Kepala BPK Agus Khotib  memaparkan  reviu pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2020.  
 
Ia mengharapkan Pemerintah Daerah dapat memberikan laporan secara baik dengan memperhatikan 4 hal yaitu kesesuaian basis standar, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan Undang-Undang dan efektivitas sistem pengendalian intern,”
 
Sementara Bupati Bekasi menyatakan siap menerima segala saran serta masukanya yang disampaikan Tim BPK RI Perwakilan Prov Jawa Barat sebagi bentuk untuk menjadikan Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik.
 
Sebelumnya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung secara virtual di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (22/3/2021). 

"Laporan keuangan pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2020 telah disusun sesuai ketentuan dan disampaikan tepat waktu kepada BPK-RI perwakilan Provinsi Jawa Barat, untuk dilakukan pemeriksaan," kata Eka.

Bupati Bekasi juga mengucapkan terimakasih kepada tim pemeriksa BPK RI perwakilan Jawa Barat yang telah melaksanakan pemeriksaan interim selama 30 hari yang dimulai 1 Februari sampai 2 Maret 2021.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki komitmen dalam mendukung peningkatan kualitas dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik," ucapnya.

Bupati berharap, Pemkab Bekasi  kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan tahun anggaran 2020. Untuk itu dirinya meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat khususnya jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

“Semoga laporan keuangan yang telah kami susun dan kami serahkan hari ini bisa memberikan hasil pemeriksaan yang terbaik dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ucapnya. 

Bupati Bekasi berharap BPK RI perwakilan Provinsi Jawa Barat dapat memberikan bimbingan agar Pemkab Bekasi bisa melakukan perbaikan pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. (Ely/Martinus)