Dinsos Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Tanah Lonsor

Iklan Semua Halaman

.

Dinsos Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Tanah Lonsor

Sku Metropolitan
Senin, 26 April 2021

 



 

KAB.BEKASI, METRO - Tanah longsor  Warga Kampung Cicadas di  Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 17 April 2021, menjadi perhatian Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.
 
Bersama dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HM. BN Holik Qodratullah, Camat Cikarang Selatan dan Kepala Desa Sukresmi mengunjugi Korban.
Peristiwa itu mengakibatkan belasan rumah Warga Kampung Cicadas Rw 03/Rt 06 mengalami rusak ringan dan berat.
 
“Atas nama pemerintah Kabupaten Bekasi , prihatin atas kejadian bencana Lonsor,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin, kepada Metropolitan.
 
Sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kata Edin,menyebutkan setalah mendapat kabar ada bencana, pihaknya langung berkordanasi dengan Dinas lainnya untuk memberikan bantuan.
 
“Kami bersama dengan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kemarin sudah memberikan batuan sembako dan alat kelengkan yang dibutuhkan  warga korban bencana lonsor diantaranya Kasur dan sebagainya,” tutur Endin.
 
Iapun mengaharapkan sinergitas semua pihak dalam penangan bencana longsor  Warga Kampung Cicadas  termasuk dari pihak menagemen pengelola kawasan EJIP (East Jakarta Industrial Park). Untuk itu Pihaknya akan bermusyawarah managen EJIP.
 
Iapun menghimbau kepada Warga Kampung Cicadas Rw 03/Rt 06 yang rumah mengalami rusak ringan dan berat agar tidak dikosongkan sementera, mengigat situasi cuaca yang kurang baik demi menjaga keselamatan warga.

“Keamanan itu yang kita utamakan terlebih dahulu. Untuk penangan lainnya pihaknya akan menggambil langkah selanjutnya,” ucapnya.

Pada kunjungannya BN Holik mengatakan, DPRD  Kabupten Bekasi turut prihatin dengan apa yang terjadi lonsor pada  Warga Kampung Cicadas Rw 03/Rt 06, Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan.

Selain itu, langkah langkah kedepannya, kata BN Holik, pihaknya akan mendorong Pemeritah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi agar lebih cepat respon untuk menangani apa bila masyarakat ada terdampak bencana dan lebih cepat memberikan bantuan.

“Kami juga DPRD akan berkomunikasi dengan kawasan EJIP (East Jakarta Industrial Park), dimana  wilayah ini bedampingan dengan kawasan tersebut. Mudah-mudah pihak Ejip mau memberikan bantuan baik itu CSR ataupun bantuan nyata lainnya untuk meringankan beban warga Cicadas,”ucap Holik.

Sebab, bila menunggu menngunakan anggaran pemerintah tentu harus melalui mekasnime lagi.

“Insyaallah, besok kami mencoba untuk komunikasi dengan managemen pengelola Kawasan Ejip buat masyarakat disini,” tandasnya. (Ely)