Tiga Pilar Tempel Stiker di Rumah Warga yang Mudik

Iklan Semua Halaman

.

Tiga Pilar Tempel Stiker di Rumah Warga yang Mudik

Sku Metropolitan
Sabtu, 15 Mei 2021


 


KAB.BEKASI, METRO – Kepolisian Sektor (Polsek) Cabangbungin dan dan aparatur setempat menandai rumah Warga di yang nekat Mudik dengan stiker. Hal ini untuk memudahkan proses pendataan dan pemeriksaan kesehatan warga saat kembali dari perjalanan luar daerah.

 “Warga yang pulang mudik rumahnya di pastikan ditempelin stiker. Kemudian kita imbau untuk lapor ke Satgas Covid,” ujar Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH kepada awak media, Sabtu (15/05).

Ia menjelaskan, pihaknya bersama 3 pilar telah melakukan pendataan terhadap warga yang mudik. Warga tersebut diminta untuk melapor ke RT setempat sekembalinya dari kampung halaman.
“Jadi begitu dia pulang harus lapor ke Satgas Covid sebelum ke mana-mana,” katanya.

Menurutnya, Warga yang tidak mengantongi surat bebas Covid-19 saat kembali ke wilayah Cabangbungin akan dites swab oleh petugas. Tes swab dilakukan di Posko Operasi Ketupat Jaya atau Puskesmas yang ada di wilayah Cabangbungin.

“Sekarang Posko dan Puskesmas diprioritaskan untuk masyarakat yang pulang kampung. Dari data itu, Satgas menempel stiker ke rumahnya harap setelah pulang tidak pergi ke mana-mana dan hubungi Satgas untuk swab,” paparnya.

Lanjutnya, pelaksanaan pemasangan stiker telah dilakukan sejak hari ini di beberapa tempat, seperti salah satunya di Kp Utan Ringin Rt 01/ Rw 01 Desa Jayabakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.

“Dua Petugas Bhabinkamtibmas kami, yakni Bripka Miftahul Huda, Bripka Lutfi.AG bersama Petugas Babinsa Peltu Suseno hingga ketua RT dan RW setempat menempeli stiker imbauan untuk lapor dan tes swab di rumah-rumah warga yang melaksanakan mudik sesuai data yang diperoleh petugas,”tutupnya. (Ely/Martinus)