Bupati Kukuhkan TP2DD Kabupaten Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Kukuhkan TP2DD Kabupaten Bekasi

Sku Metropolitan
Kamis, 17 Juni 2021


KAB BEKASI, METRO--Bupati Bekasi, Eka Spria Atmaja, mengukuhkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Bekasi, di Aula KH. Noer Ali, Gedung Bupati Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (17/6)

Acara pengukuhan ini, dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi, Kepala Divisi Sistem Pembayaran Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Syafei, dan Kepala Dinas terkait.

TP2DD merupakan sebuah forum koordinasi antara instansi dan pemangku kepentingan terkait (stekholder) bertujuan mendorong implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah guna meningkatkan transparansi transaksi keuangan daerah,

Kalau kita sudah mempunyai Tim percepatan nantinya jangan diganti Tim perlambat. Kita harus cepat, kejar terus dan bentuk rapat dan kaji bersama Bank Indonesia (BI), ini semua bisa menjadikan peningkatan perekonomian di Kabupaten Bekasi,uangkap Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Menurut Eka, Adanya TP2DD diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan akuntabilitas Pengelolaan keuangan daerah, baik transaksi pendapatan maupun belanja daerah.  

Bupati menekankan, akan mengoptimalkan TP2DD karena sesuai dengan perkembangan saat ini yang menuntut untuk bisa melakukan banyak hal dengan digitalisasi.

Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) berfungsi untuk mempercepat proses transaksi APBD baik penerimaan maupun belanja yang dilakukan secara non tunai, ujarnya.

Menurutnya untuk memperluas digitalisasi terdapat beberapa aspek yang harus jadi prioritas, yaitu perbaikan informasi data, inovasi teknologi, infrastruktur dan koordinasi para pemangku jabatan, katanya.(ely)