Pj Bupati Bekasi Lantik Herman Hanapi Sebagai Pj Sekda

Iklan Semua Halaman

.

Pj Bupati Bekasi Lantik Herman Hanapi Sebagai Pj Sekda

Sku Metropolitan
Jumat, 30 Juli 2021

 


KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN  Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, bertempat di Command Center Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Jum'at (30/7/2021). Dani Ramdan melantik  menjadi Pj. Sekda berdasarkan Keputusan Bekasi Nomor : No. 821.2/Kep.1299-BKPSDM/2021 tanggal 30 Juli 2021.

Pelantikan Pj. Sekda dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi,HM. BN Holik Qodaratulloh,unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bekasi dan diikuti secara virtual oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Camat Se-Kabupaten Bekasi.

Mengawali Sambutannya, Pj Bupati Bekasi mengucapkan selamat bertugas kepada  Herman Hanafi yang telah dilantik sebagai Pj. Sekda."Semoga Herman Hanapi dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Pj Bupati Bekasi.

Pj Bupati Bekasi menyampaikan dilantiknya Pj. Sekda  hari ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan definitif Sekda. Hal ini penting karna Pj sekda memiliki kewenangan dengan Sekda Defenitif oleh karena itu tidak ada lagi kendala-kendala dalam manajemen pemerintahan dikabupaten Bekasi.

Untuk itu, Dani berharap agar Pj Sekda segera bergegas membenahi Kabupaten Bekasi, dengan meningkatkan koordinasi dengan semua pihak, agar dapat meningkatkan kelancaran roda pemerintahan dan segera dapat mengentaskan pandemi Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Saya minta segera selenggarakan Rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), untuk menuntaskan refocusing dalam rangka realokasi anggaran-anggaran kegiatan yang tidak prioritas, agar bergeser ke anggaran penanganan Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Ia meminta agar penanganan pandemi Covid-19 harus menjadi fokus utama. "Lakukan terobosan-terobosan dan perkuat sinergi dengan seluruh stakeholders, sehingga upaya-upaya penanganan pandemi dapat berjalan lebih optimal," ucapnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Herman Hanapi, menyampaikan akan menyelesaikan tugas-tugas yang diembanya terutama sebagai Ketua Harian Satgas Covid – 19. Dalam waktu dekat, Pj Sekda menyebutkan aga segera berkordinasi dengan Pihak-pihak terkait mengenai recofusing anggaran covid-19.

"Sesuai amanat Bapak Pj. Bupati,  Saya akan koordinasi dengan semua perangkat daerah lainnya, karena dalam percepatan penanganan Covid-19, saya tidak bisa kerja sendiri, harus ada kerjasama dengan dinas-dinas yang lainnya," ucapnya.

Sebelumnya, Herman Hanafi menjadi Pelaksana Harian (Plh) setelah Sekda Kabupaten Bekasi H.Uju memasuki masa pensiun. (Ely/Martinus)