Alumni Akpol 1993 Bagikan Sembako ke Pondok Pesantren MA

Iklan Semua Halaman

.

Alumni Akpol 1993 Bagikan Sembako ke Pondok Pesantren MA

Sku Metropolitan
Senin, 23 Agustus 2021

 

KAB.TASIKMALAYA, METRO-- Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahu 1993 melkukan bakti sosial (Baksos) di Pondok pesantren Mathlaul Anwar (MA) di Kapung Legok, Desa Sirnasari, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Taskmalaya, Minggu (22/8).

Kapolres Kab Tasikmalaya diwakili Wakapolres Kabupaten Tasikmalaya, Hendro Firmado, didampingi Komandan Bataliyon Brimob Polda Jabar, Kompol M Syahrul S.H.M.A  mengungkapkan, kami Alumi 1993 melaksanakan Bakti sosial dengan membagikan Sembako sebanyak 75 paket. Pembagian sembako dilaksanakan di Pndok Pesantren Mathlaul.  

" Saya sebagai perwakilan dari Polres Kab.Tasikmalaya, memohon maaf karna Kapolres tidak bisa menghadiri acara ini, karena ada acara lain. Saya beserta rekan jajaran Brimob Polda Jabar membawa tanda kasih dan kadedeuh dari senior kami, Komandan kami Akpol angkatan 1993, nama Bataliyon nya PESAT GATRA, Silaturahmi ini yang pertama, kaerna saya masih baru bertugas di Kabupaten Tasikmalaya. Semoga kedepan terjalin sinergi yang lebih kuat antara kepolisian dan pondok pesantren", ujarnya.

Ditempat yang sama, Komandan Bataliyon Brimob Polda Jabar Kompol M Syahrul  mengatakan, untuk pertama kali saya bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Mathlaul Anwar. Sebagai komandan Brimob Polda Jabar, sangat berterimakasih dengan sambutan yang sangat baik dari pihak pesantren. Dalam waktu dekat akan dibangun markas Bataliyon diplopor di Desa, katanya.

Saya meminta doa dari pimpinan Pondok Pesantren dan seluruh santri, supaya pelaksanaan tugas ataupun penempatan personil Brimob di Cineam ini di berkahi Allah SWT. Dan untuk pembangunan nya semoga di lancarkan. Inti dari acara ini menjalin silaturahmi yang dulu saya pun belum pernah kemari sekarang jadi kenal, mungkin yang dulunya batur sekarang jadi dulur", ujarnta

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantre Mathlaul Anwar, KH.Saeful Mikdar, menyambut baik kehadiran Alumi Akpol 1993. Alhamdulillah saya berterimakasih banyak atas kehadiran Wakapolres Kabupaten Tasikmalaya beserta jajaran nya, Dan yon Brimob Polda Jabar dan juga jajaran nya. Selamat datang kami ucapkan di Pondok Pesantren Mathlaul Anwar.

Sedikit saya ceritakan agar bapak bapak tau sejarah awal mula berdirinya pesantren ini yang didirikan oleh bapak saya, Almarhum KH.Mamun Albarizi, pada tahun 1946, beliau adalah salah satu murid KH.Zainal Mustafa. Beliau wafat pada tahun 1994, dan pesantren ini di lanjutkan oleh saya di tahun 1997. Mudah mudahan dengan adanya Silaturahmi dan Bakti sosial dari Akpol angkatan 1993 ini, kedepan nya bisa memperkuat, mempererat, tali silaturahmi dan sinergi antara umaro dan ulama, jelasnya.

"Kami pimpinan umum pondok pesantren Mathlaul Anwar, mengucapkan terimakasih sebesar besar nya kepada alumni Akpol tahun 1993 Pesat Gatra, atas bantuan nya dalam program pemerintah di tengah pandemi. Pesat Gatra, jaya jaya jaya. ", tutupnya. (Panca/Jodi)