Kades Margalaksana Salurkan BLT Ke- 50 KPM

Iklan Semua Halaman

.

Kades Margalaksana Salurkan BLT Ke- 50 KPM

Sku Metropolitan
Selasa, 03 Agustus 2021

 

KAB TASIKMALAYA, METRO-- Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Desa,  Pemerintah Desa Margalaksana Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya,  salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, kepada  50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.600,000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) tahap dua Juli-Agustus 2021, Selasa (3/8).

Kepala Desa Margalaksana, Asep Ma'mun Rahmat, mengucapkan syukur dan Alhamdulillah Bantuan Langsung Tunai telah tersalurkan kepada warga.

"Sebanyak 50 KPM telah kami salurkan BLT yang bersumber dari dana desa bagi warga terdampak Covid-19.Â.  Alhamdulillah dari aparatur desa hingga warga dalam penyaluran BLT desa ini semuanya menerapkan Protokol Kesehatan," Ungkap Asep.

Kades menghimbau, kepada warga yang belum mendapatkan bantuan pandemi Covid-19 baik BLT maupun Bantuan Sosial lainnya, agar bisa bersabar. Bahwa kretaria yang mendapat BLT Dana Desa, merupakan hasil  musyawarah desa (musdes), ungkapnya.

"Ya, sistem penyaluran bantuan sosial ini di salurkan sesuai proses yang ada. Dimulai dari pendataan, verifikasi data hingga penyaluran itu dilakukan sesuai mekanisme, "jelas Kades

Hal senada juga dibenarkan Sekdes Margalaksana, Aisah,  apa yang telah dipaparkan kepala desa dan itu sudah sesuai aturan dari Pemetintah. Bagi masyarakat yang belum mempunyai persyaratan Administrasi seperti KK dan KTP agar secepatnya mengurus ke desa jangan sampai masih ada yang belum terdaftar terkait kependudukan nya, tegasnya.

Kami berharap, bagi penerima BLT desa agar mempergunakan sebaik-baik nya uang tersebut, untuk kebutuhan hidup sehari-hari di masa pandemi Virus Corona (Covid-19). Selain itu juga warga agar mematuhi protokol Kesehatan. (Panca)